Home » » Bird First Aid Omkicau

Bird First Aid Omkicau

Bird First Aid/BFA
Untuk pertolongan pertama burung sakit, pemulihan sakit, menjaga burung tidak sakit selama pergantian musim, perpindahan dll.

Cara pemakaian: Sachet dibuka dan larutkan serbuk dalam 1 gelas air minum dan berikan untuk 2-3 burung yang bermasalah. Jika hanya seekor burung yang ditangani, berikan sepertiga bagian saja dan sisanya segera simpan di almari es (bisa tahan 3 hari) dan bisa diberikan hari berikutnya.

Cara lain yang disaranakan: Campurkan sepertiga sachet serbuk BFA dengan sesendok makan kroto, atau taburkan ke atas buah, dan berikan ke burung.

Jika burung sudah tidak bisa makan/minum sendiri, sedot larutan dengan pipet atau masukkan ke botol kecil dengan tutup berlubang kecil atau celupkan kapas bersih ke larutan, dan tetes-teteskan larutan ke atas paruh burung dengan burung tidak perlu dipegang. Ikuti saja secara perlahan jika burung loncat pindah tempat. Lakukan dengan sabar dan telaten sehingga sedikit-demi sedikit larutan bisa masuk ke mulut (paruh) burung minimal 6-7 tetes.

Fungsi utama BFA adalah memberikan tenaga burung sakit agar tidak drop dan memulihkan vitalitas burung. Jika burung lemah disertai bulu mengembang, sesak nafas, atau gejala sakit lainnya, segera lakukan pula terapi BirdBlown/pengobatan.

Berikan pagi dan sore selama 4-7 hari

Harga BFA dalam sachet besar (terdiri dari 10 sachet kecil) Rp. 75.000.

Peracikan obat/suplemen burung Om Kicau di bawah pengawasan, kontrol dan konsultasi dokter hewan.

0 komentar: